Breaking News

Awali Bulan Syawal, STQH XXVII Tingkat Kabupaten Segera Digelar

Savananews - Mengawali bulan Syawal 1444 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur yang berpusat di Balai Pelatihan Kerja (BLK) Lenek, yang dijadwalkan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 30 April hingga 4 Mei 2023 mendatang.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur ini sebanyak 390 Peserta yang berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

Hal tersebut disampaikan Asisten I H. Achsan Nasirul Huda selaku Ketua Panitia STQH ke XXVII tingkat Kabupaten Lombok Timur saat memimpin kegiatan technical meeting yang diselenggarakan di Rupatama I Kantor Bupati pada Kamis pagi, (27/04).

Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan ada hal yang berbeda dari tahun ini, dimana tahun ini pertama kalinya Hadits menjadi mata lomba yang turut dilombakan. Selain itu pada STQH ke-XXVII ini terdapat 4 (empat) cabang lomba yang akan dilombakan yakni, Cabang Tartil dan Tilawah, Tahfiz 1 dan 5 juz, Tahfiz 10, 20, dan 30 Juz, serta Tahfiz Hadits 500 tanpa sanad dan 100 beserta sanadnya.

Pembukaan yang direncanakan berlangsung hari ahad tersebut hanya dihadiri oleh 3 kafilah kecamatan yang mendapat jadwal tampil pertama yakni Kecamatan Masbagik, Sikur, dan Pringgasela. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan peraturan yang telah dibuat panitia terkait kehadiran peserta dimana setiap kafilah Kecamatan hanya hadir pada jadwal tampil saja.

Selanjutnya ia menegaskan kegiatan STQH tahun ini memang di rancang sederhana, namun tidak menghilangkan eksistensi dari kegitan tersebut, karena sesuai dengan arahan Bupati hanya peserta terbaik yang akan diambil untuk mewakili Kabupaten Lombok Timur pada ajang STQH tingkat Provinsi.

Tentu dengan harapan peserta terbaik pada STQH Tingkat Kabupaten Lombok Timur tersebut mampu unggul menjadi yang terbaik di bidang masing-masing dan mampu berorientasi membawa nama baik Kabupaten Lombok Timur ke Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.(Dune)

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News