Breaking News

Bagikan Paket Sembako, Forum Wartawan Lobar Sasar Warga Tak Mampu

Forum Wartawan Lobar Bagikan Paket Sembako

SAVANANEWS
- Seperti bulan ramadhan tahun-tahun sebelumnya, Wartawan Lombok Barat memberikan bantuan kepada warga tak mampu di daerah setempat. Awak media dibawah forum wartawan Lobar, menghimpun bantuan dari berbagai donatur, mulai dari pihak BUMD, BUMD, BUMS, pengusaha, perorangan, Ponpes dan sekolah untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan. 


Setelah sebelumnya dilaksanakan di Batulayar dan Labuapi. Pembagian paket sembako kali ini, menyasar Kecamatan Sekotong. Sebanyak 100 paket sembako dan santunan dibagikan kepada para warga tak mampu, Jompo, anak yatim. Berapa daerah yang didasar yakni dusun Telaga Lebur Loang Baloq, Telaga Lebur kebon, dusun Serero Barat dan Serero Timur. Selain itu menyasar juga warga di daerah Gili Gede. Pembagian yang berlangsung di masjid Raudhatul Muslimin itu, dihadiri oleh para Kadus, penghulu,guru ngaji dan puluhan warga penerima bantuan. 


Pembagian paket sembako diawali penyerahan santunan oleh perwakilan Wartawan ke anak yatim piatu di daerah itu. Terdapat sekitar 10-13 anak yatim di beberapa dusun setempat. Kemudian dilanjutkan, penyerahan mushaf Alquran bantuan dari Pemda Lobar melalui Bagian Kesra. Selanjutnya diserahkan bantuan paket sembako kepada warga. Penghulu Dusun Telaga Lebur Kebon H Abdul Hamid menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para donatur dan wartawan Lobar yang telah memilih daerahnya sebagai lokasi sasaran bantuan paket sembako. 


"Kami mewakili warga menyampaikan terimakasih dan semoga kebaikan para donatur, wartawan di Lobar mendapatkan balasan dari Allah SWT,"kata dia. Sementara itu, Kadus Loang Baloq juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Tersebut.  Paket bantuan ini sangat membantu warganya, lebih-lebih sebentar lagi lebaran tiba. Setelah dari dusun telaga Lebur, pembagian paket bantuan itu dilanjutkan ke daerah Gili Gede. Disini media menggandeng pengusaha vila, sekaligus anggota DPRD Lobar, H Abubakar. 


Dilanjutkan, Sabtu (15/4) keesokan harinya, penyerahan santunan kepada para anak yatim di desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar. Pihak media bekerjasama dengan SMKN 1 Lembar. Ketua Forta Lobar M Haeruzzubaidi menyampaikan, bahwa kegiatan ini tiap tahun dilaksanakan Forta Lobar."kegiatan ini tiap tahun dilaksanakan, dan Alhamdulillah kali ini menyasar banyak saudara kita yang membutuhkan,"kata dia. 


Donatur yang mendukung kegiatan ini sebut dia, terdiri dari perusahaan distributor, BUMN, BUMD, BUMS, hotel, perusahaan pelayaran,dan pihak perorangan. Sebanyak 350 lebih paket bantuan dihimpun oleh para insan pers, kemudian logistik yang dikumpulkan itu di isi ke dalam plastik. Paket sembako itu dibagikan ke masyarakat. Sasarannya tersebar hampir kecamatan di Lobar. Terakhir dibagikan kepada warga kecamatan Kediri dan Narmada. Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kegiatan forta tersebut. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News