Breaking News

Berbagi Berkah Ramadhan, Abu Bakar Anggota DPRD Lobar Santuni Warga Miskin

Anggota DPRD Lobar dapil Sekotong Lembar H Abubakar Abdullah keliling Gili dari rumah ke rumah membagikan paket sembako

SAVANANEWS
- Momen ramadhan ini dimanfaatkan oleh semua umat muslim berbagi kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan anggota DPRD Lombok Barat Dapil Sekotong Lembar H Abubakar Abdullah. Politisi PKS itu langsung turun dari rumah ke rumah atau door to door untuk membagikan paket bantuan sembako. Ia naik perahu keliling Gili Gede itu untuk langsung menyerahkan bantuan. 


Jumat (14/4), Abubakar turun memberikan ke warga di dusun Labuan Cenik Desa Gili Gede Kecamatan Sekotong.  Dusun berpenduduk sekitar puluhan KK ini bermukim terpisah-pisah di sepanjang pesisir pantai kawasan wisata itu.  Ia khusus menyasar orang jompo, tidak bisa jalan akibat kondisi tua dan lumpuh. Ia keliling menenteng paket bantuan berisi sembako tersebut dari rumah ke rumah. Meski kondisi puasa, tak menjadi halangan baginya untuk menyusuri jalan setapak di sepanjang Pesisir pantai itu disaat siang menjelang sore. 


Dari sekian banyak yang dibantu Abubakar, Papuq Silam adalah salah satu yang kondisinya begitu memperihatinkan. Ia tinggal sebatang kara di sebuah gubuk reyot yang terbuat dari bedek, beratapkan campuran asbes dan seng. Begitu diberikan paket bantuan oleh Abubakar, Papuq Silam terlihat berkaca-kaca, ia sepertinya terharu menerima bantuan itu. Papuq tua itu pun menyampaikan terimakasih kepada Abubakar atas paket bantuannya. "Alhamdulillah paket bantuan ini bisa untuk kebutuhan beberapa hari kedepan,"ujarnya. 


Anggota DPRD Lobar H Abubakar Abdullah mengatakan dirinya memilih dengan turun langsung dari rumah ke rumah warga, karena untuk bersilaturahmi dengan warganya di sekitar daerah asalnya itu. "Dengan bersilaturahmi kita bisa merasakan bagiamana keadaan saudara kita, tetangga kita,"jelas dia. Karena hidup tak sepenuhnya lempeng, ada pasang surutnya. Seperti air laut, ketika pasang, pemandangan nya enak sedangkan ketika surut banyak hal cerita. Sehingga mungkin saja, tetangga tidak tahu bagaimana kondisi tetangga yang lain. 


Hal itu yang melatarbelakangi ia turun door to door ke rumah warga. Sambil dirinya membawakan hadiah berupa paket sembako, seperti dianjurkan oleh Rasulullah agar saling peduli, mencintai dan mengasihi sesama. "Lebih-lebih sesama muslim harus saling berbagi,"ujarnya. Ia memilih keliling Gili mengunakan perahu, karena ia sendiri hidup di pulau. Kesehariannya, tranportasi di pulau lebih banyak perahu karena infrastuktur nya masih terbatas. 


Politisi PKS ini menambahkan, kegiatan berbagi ini selain ini menjadi salah satu kewajiban terhadap sesama. Program ramadhan ini juga menjadi salah satu arahan dan diamanatkan dari partai bagi anggota DPR dari pusat sampai daerah untuk menggunakan momentum Ramdhan ini untuk memantik kepekaan sosial sebagai Salah satu tujuan berpuasa. "Dan arahan partai kami sangat tegas untuk memerintahkan kepada seluruh anggota DPRD dari pusat sampai daerah untuk paling tidak fokus ke dapil masing-masing,"ujarnya. Pada Ramdhan kali ini,ia membagikan sekitar 2.000 paket sembako menyasar daerah Sekotong-Lembar. Khusus di Gili gede, semua warga diberikan bantuan. Nantinya Warga akan mengambil paket bantuan ke rumahnya yang juga berada di Gili tersebut. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News