Breaking News

Gandeng Para Dermawan, Forta Lobar Kembali Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Pembagian santunan oleh Perwakilan CV Jembatan Baru didampingi forum wartawan dan Camat Batulayar

SAVANANEWS
  Insan jurnalis Lombok Barat (Lobar) yang tergabung dalam Forum Wartawan (Forta) melanjutkan kegiatan rutinnya setiap Bulan Puasa. Yaitu berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu yang membutuhkan bantuan. Termasuk juga anak-anak yatim


"Kami sangat bersyukur bisa melaksanakan kegiatan rutinitas kami, yaitu berbagi sembako kepada dhuafa dan anak yatim," kata Ketua Forta Lobar Haeruzzubaidi.


Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu itu dihimpun dari para donatur. Target sasaran berbagi keberkahan ini sebanyak 300 orang yang tersebar hampir di seluruh kecamatan. "Yang sudah kita salurkan di Kecamatan Batulayar," ujarnya.


Pembagian sembako di Kecamatan Batulayar dilaksanakan di Dusun Tegal, Desa Meninting. Camat Batulayar Afgan Kusumanegara mengatakan, para penerima benar-benar dari kalangan masyarakat tidak mampu. "Tentu sangat membantu dalam meringankan beban mereka," ujarnya.


Bahkan, ada beberapa penerima adalah korban bencana banjir beberapa waktu lalu. Dia menambahkan, pada Bulan Ramadan ini, harga-harga kebutuhan bahan pokok banyak yang naik. Sementara, mereka sedang membutuhkan bahan pokok tersebut.


Karena itu, dia menilai, aksi berbagi sembako oleh Forta Lobar sangat tepat. Jenis barang serta momen pemberiannya sangat tepat. Dia berharap, kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan. Bila perlu, tidak hanya pada Bulan Ramadan saja.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan teman-teman Forta, karena bisa menghimpun dan berbagi. Ini momennya pas, karena harga-harga kebutuhan pokok mulai melambung. Apa yang dilakukan hari ini semoga bisa menginspirasi," tutup Afgan. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News