Breaking News

Pastikan Keamanan Wisatawan, Sat Pamobvit Polres Loteng Pantau Objek Wisata

 

 


Lombok Tengah (savananews) - Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) Polres Lombok Tengah, melakukan pengamanan dengan memantau sejumlah objek wisata, yang ramai dikunjungi wisatawan untuk mengabiskan waktu bersantai bersama keluarga.

Pemantauan dilakukan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan, dalam menikmati libur lebaran, di sejumlah objek wisata yang dituju.

“Atas perintah bapak Kapolres, kami konsen melakukan pengamanan di obyek-obyek wisata, setelah hari raya idul fitri,” ujar Kasat Pamobvit Polres Lombok Tengah, AKP Gede Gisiyasa, saat memantau salah satu obyek wisata, Senin (24/4).

Ditambahkan, ada dua wilayah yang menjadi fokus pemantauan wisata Satpamobvit Polres Loteng meliputi di wilayah Selatan yakni Kawasan Mandalika dan sekitarnya serta  wilayah Utara meliputi pemandian kolam renang dan Air Terjun.

“Yang paling utama di Mandalika yakni pantai Senek dan Tanjung Aan kemudian untuk wilayah Utara yakni Air Terjun Benang Stokel, dan pemandian kolam,” jelasnya.

Selain fokus pada pengamanan objek wisata yang selalu menjadi tujuan favorit para wisatan untuk berlibur, Satpamobvit Polres Loteng juga melibatkan semua personil Kepolisian di jajaran Polsek masing-masing wilayah, untuk membantu pengamanan suasana lebaran.

“Kita libatkan seluruh anggota Polsek termasuk di Pospam, untuk mengcover, apabila di tiap-tiap desa, ada kolam renang yang menjadi tujuan warga untuk berwisata,” tambahnya.

Pihaknya berpesan khusunya kepada pengelola wisata kolam renang, untuk menempatkan penjaga di setiap kolam, guna menjaga keselamatan pengunjung yang sedang mandi.

“Kami sudah minta pengelola kolam renang, untuk menempatkan penjaga di setiap kolam, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Man)

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News