Breaking News

Ramadhan Berbagi, Bapera Lombok Barat Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Lombok barat Santuni Puluhan Anak Yatim

Lombok barat - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Lombok barat, menggelar kegiatan bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada puluhan anak yatim di Dusun Perengge, Desa Kuripan Utara, Lombok barat, Minggu (16/04/2023) Malam.


Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim dan piatu serta warga yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari di bulan suci ramadhan.


Ketua DPD Bapera NTB, Lalu Wira Kencana pada kesempatan tersebut menerangkan
Kegiatan bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak oleh DPD Bapera se- Indonesia. Sementara di NTB sendiri pihaknya telah menyasar sebanyak 6 titik di sejumlah kabupaten kota.

"Pada malam ke 26 Ramadhan ini kita menggelar kegiatan santunan di Tiga titik, satu di Selong Lombok Timur, Praya Lombok Tengah dan saat ini di Kuripan, Lombok barat. Sebelumnya kita juga sudah menyasar 3 titik dan seluruhnya baru 6 titik lokasi santunan kita," Terangnya.


Pria yang akrab di sapa Mik Wira ini menuturkan kegiatan ini dilaksanakan di 228 lokasi se-Indonesia guna membantu mereka sekedar untuk memenuhi kebutuhan utamanya di bulan suci ramadhan. Lebih lanjut, santunan ini merupakan hasil distribusi yang diberikan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera melalui DPW hingga ke masing- masing DPD. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Bapera, dari DPP di distribusikan ke kabupaten se- Indonesia," ungkapnya. 


Dijelaskan Mik Wira, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) merupakan salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang konsen bergerak dibidang sosial di Indonesia, dengan ketua umumnya DPP Bapera yaitu Fadh Fouz El A Raiq, dan untuk ketua Bapera Kabupaten Lombok barat yaitu Fathurahman Lord.


Pihaknya berharap dari aksi santunan ini para penerima manfaat bisa mendoakan agar BAPERA bisa menjadi organisasi yang berkembang pesat menjadi organisasi besar agar bisa lebih banyak membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga doa para anak yatim ini bisa diijabah oleh Allah swt, agar BAPERA bisa lebih berkembang dengan pesat, dan menjadi organisasi besar untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat," Ujarnya.



Diwaktu yang sama Ketua DPD BAPERA Lombok Barat Fathurahman Lord melaporkan Untuk di kabupaten Lombok Barat sendiri sekitar 60 orang anak yatim dan Piatu diberikan santunan oleh BAPERA berupa makanan dan uang saku.

"Alhamdulillah tahun ini kami bisa berbagi dengan 60 anak yatim piatu di Lombok barat," Jelas Fathurahman.



Ia menuturkan bahwa Ketum DPP Bapera senang berbagi, maka setiap tahun memperhatikan anak yatim dan berbagi kepada anak yatim di seluruh Indonesia terutama pada bulan Ramadhan.



"Kami kedepan akan terus berusaha agar BAPERA bisa menyentuh segala kebutuhan masyarakat baik di kota maupun pelosok desa," Pungkasnya. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News