Breaking News

Mengenal Lebih Dekat, Sosok Muhammad Faizir S.H Calon Kepala Desa Labuan Tereng Nomor Urut 4

Muhammad Faizir S.H

SAVANANEWS
-  Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, menjadi salah satu desa di Kabupaten Lombok Barat yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 24 Mei 2023 mendatang .

Di Pilkades Labuan Tereng tahun ini, diisi oleh Lima kandidat calon kepala Desa yang menyatakan maju. Salah satu calon yang mendaftar yakni, Muhammad Faizir S.H yang merupakan putra asli Desa Labuan Tereng.

Dijumpai di kediamannya, Faizir sapaan akrabnya menceritakan, jika dirinya sewaktu kecil menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD 2 Desa Labuan Tereng.

Setelah menyelesaikan pendidikan SD, Faizir lebih tertarik untuk menimba ilmu agama dengan melanjutkan pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Ponpes Moderen MANBA'UL -ULUM, dimana saat itu Ponpes Manba'ul Ulum menjadi lembaga pendidikan swasta yang cukup diminati.

Tak cukup hanya menimba ilmu agama pada waktu MTS saja, Faizir memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah
(MA) di Ponpes yang sama, dan istiqomah menjadi santri yang tauladan dengan memutuskan tinggal di pondok hingga 6 tahun lamanya.

"Alhamdulillah waktu di Madrasah saya mondok sampai 6 tahun dari MTS hingga MA, sebagai bekal kita memahami pendidikan agama, dan selama itu saya kosentrasi di bidang ilmu kitab," Ujarnya.

Enam tahun mengenyam pendidikan agama, Faizir dinyatakan lulus dari pondok pesantren tersebut dan melanjutkan study pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiah Mataram.
Dari sini, Faizir memperlihatkan jati dirinya dengan terus memberi kontribusi ke masyarakat, bergaul dengan orang berpendidikan dan aktif di sejumlah organisasi pergerakan baik di internal dan eksternal kampus.

Diungkapkannya saat di Kampus ia aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa dan sempat menjabat di Bidang Advokasi Bem Fakultas Hukum Priode 2014/2015. Sementara di eksternal kampus ia juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Muhammadiyah Mataram Priode 2016/2017 dengan memegang jabatan sebagai Kabid Pemberdayaan Umat.

"Selain itu dulu saya juga pernah dipercaya sebagai Ketua Umum di Front Mahasiwa Lombok Barat Priode 2016/2017," Jelasnya.

Aktivitas nya di organisasi pergerakan membuat Faizir banyak mengenal orang orang yang memegang jabatan penting di tingkat Kabupaten, Provinsi Hingga Pusat.

Banyaknya relasi Faizir diluar membuatnya harus turun ke masyarakat untuk memberikan kontribusi, salah satunya melalui lembaga desa di organisasi karang taruna sebagai ketua periode 2019-2022 dan kemudian menjabat sebagai Badan Permusyawatan Desa. Selain itu, ia juga bergabung di PERADI Mataram.

Tak cukup sampai disana, pria yang senantiasa aktif membantu sesama ini kemudian bergabung di organisasi kemanusiaan Endris Foundation. Melalui lembaga inilah Faizir kerap meringankan beban masyarakat kurang mampu, baik yang tidak memiliki biaya pengobatan, hingga mereka yang tidak memiliki tempat tinggal.

"Alhamdulillah di Organisasi ini, saya juga dipercaya sebagai direktur Lembaga Bantuan Hukum Endris Fondation," Ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, maju di Pilkades Labuan Tereng ini tujuannya hanya ingin mengabdikan diri untuk memajukan Desa menjadi lebih baik lagi. Karena sejatinya pemerintah Desa harus berani mengambil bagian penting demi kesejahteraan masyarakat nya.

"Kepala Desa bagian yang dibentuk masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, dengan begitu, saya maju ini memang betul betul untuk mengabdikan diri ke masyarakat," Imbuhnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News