Breaking News

Pemda Sulawesi Selatan Jalin Kerjasama Dengan Pemda Lombok Timur

Savananews - Sesuai dengan Permendagri Nomor 22 Tahun 2020 tentang cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerjasama daerah dengan pihak ketiga, Pemerintah Daerah Lombok Timur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Drs. Achsan Nasirul Huda menerima kunjungan kerjasama Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa pagi, (16/5) bertempat di Rupatama 1 Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Achsan Nasirul Huda menyampaikan gambaran umum dan dinamika di Kabupaten Lombok Timur. Disebutnya, kondisi Lombok Timur yang memiliki banyak potensi Sumber daya alam dan fasilitas yang memadai menjadi anugerah bagi Kabupaten Lombok Timur.

Untuk itu, ia berharap kunjungan kerjasama yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan itu sendiri.

Sementara itu, Kepala Badan Perancangan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan Iman Takbir menyampaikan maksud kunjungan tersebut antara lain yakni untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Lombok Timur pada bidang Ekonomi, Kesehatan, Pariwisata, Pendidikan, IPM dan Perikanan.

Ia menuturkan beberapa kasus seperti ketersediaan gas LPG yang dibawa untuk warga Sulawesi Selatan dari laut Lombok Timur menjadi masalah, karena dianggap gas LPG tersebut diperuntunkan untuk warga Lombok Timur, untuk itu ia menilai kerjasama dalam bidang ekonomi perlu diperhatikan antar dua Kabupaten tersebut.

Kemudian, aksebilitas pelayanan kesehatan dan Pendidikan menjadi sangat penting , karena akses fasilitas kesehatan dan pendidikan dari Kecamatan yang ada di perbatasan Sulawesi Selatan dengan Lombok Timur lebih dekat menuju Lombok Timur.

Terakhir ia mengatakan membangun kerjasama antar Pemerintah Daerah Kabupaten penting adanya, melihat dari potensi yang ada serta bagaimana rakyat dapat dilindungi oleh Negara, ia berharap kerjasama tersebut dapat memberikan kesejahteraan bagi daerah Kabupaten Lombok Timur dan Sulawesi Selatan.(Dune)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News