Breaking News

Siap Bangun Desa Labuan Tereng, Ini Visi Misi Muhammad Faizir S.H Cakades Nomor Urut 4



SAVANANEWS
- Sebagai putra asli desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten lombok barat, Muhammad Faizir S.H calon Kepala Desa nomor urut 4 merasa perlu untuk membangun desa agar membawa perubahan menjadi lebih baik.

Apa yang selama ini dilihat tidak baik, akan dimaksimalkan kembali olehnya setelah terpilih menjadi Kepala Desa. Begitulah tekad alumni Universitas Muhammadiah Mataram ini.

Berangkat dari niat membangun kampung tersebut, Ia mencalonkan diri sebagai kepala desa dan tampil sebagai calon termuda dengan nomor urut 4 pada perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Labuan Tereng pada tanggal 24 Mei 2023 mendatang.

Pria yang aktif sebagai penggerak sosial ini begitu serius untuk membangun masyarakatnya agar dapat merasakan kesejahteraan hidup yang sesungguhnya, karena menurutnya peran serta pemerintah Desa begitu penting dalam lini kehidupan masyarakat.

"Betul, saya sebelumnya memang tidak mencalonkan diri, tapi karena saya lihat Desa saya butuh perubahan, jadi saya harus siap untuk maju," Kata Faizir Saat dikonfirmasi media ini Minggu (21/5).

Dikatakan Faizir, hal pertama yang dilakukan setelah dirinya terpilih adalah mereformasi program desa, melakukan pemerataan pembangunan, sekaligus menyediakan fasilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi dan menjamin kendala sosial masyarakat.

"Hal ini perlu demi mewujudkan desa yang mandiri berbudaya dan berdaya saing," Terangnya.

Hal penting lainnya menurut Faizir yaitu membangun sumber daya manusia di Desa, dari generasi pemuda hingga orang tua, mengingat potensi Desa yang begitu kaya dengan sumber dayanya harus dikelola oleh masyarakat yang memiliki kwalitas SDM bermutu melalui peningkatan kapasitas dan kreatifitas masyarakat.

"Tak hanya itu, saya juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas pemerintah dan lembaga Desa sekaligus menyediakan sarana dan prasarana yang memadai bagi para petani dan nelayan yang ada di desa," Ucapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu calon nomor urut 4 yang membawa jargon Muda, Cerdas dan Peduli ini sudah menyiapkan visi misi andalannya.

Adapun Visi misi yang akan diembannya selama menjabat sebagai kepala desa nanti yaitu :

1. Pengadaan Ambulance/Mobil Oprasional Desa Gratis Bagi Masyarakat.

2  Program Isbat Nikah Gratis Bagi Warga Masyarakat yang Belum Memiliki Buku Nikah.

3. Pemerataan Pembangunan di Semua Dusun Berdasarkan Skala Prioritas.

4. Meningkatkan Kwalitas Dan Fasilitas Bagi Pemerintah dan Semua Lembaga Desa.

5. Membangun Ekonomi Kreatif Berbasis Pemuda.

5. Meningkatkan Sarana Dan Prasarana Bagi Petani dan Nelayan di Desa.

6. Mengembangkan UMKM dan Meningkatkan Inovasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)

7. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Desa melalui Program Pelatihan Kerja.

8. Mengembangkan Minta dan Bakat Pemuda Melalui Program Berbasis Kepemudaan (Olahraga, Pendidikan)

9. Memfasiltasi program Pendidikan (Beasiswa bagi masyarakat kurang mampu yang berprestasi)

10. Meningktkan Insentif bagi Kader Posyandu, RT, Penghulu, Guru Ngaji, Guru PAUD, Linmas dan Lembaga Desa.

11. Membangun Desa Wisata.

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News