Breaking News

Targetkan 7 Kursi, DPC Demokrat Lobar Optimis Menangkan Pemilu 2024

DPC Demokrat Lombok Barat Ajukan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif Ke KPU Lombok barat

SAVANANEWS - Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) mendaftarkan sebanyak 45 Bakal Calon Anggota DPRD ke KPU Lobar pada Jumat (12/5) yang langsung dipimpin oleh Ketua DPC Demokrat Lobar Muhammad Zain Darmat S.H didampingi jajaran pengurusnya.

Ketua DPC Demokrat Lobar Zain Darmat mengatakan, Demokrat sudah sangat siap mengikuti Pemilu 2024. Untuk itu, pihaknya menargetkan 7 kursi DPRD Lobar pada Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut diyakini tercapai baik pemilu digelar terbuka maupun tertutup.


Hal itu melihat potensi bacaleg yang diusung di semua dapil adalah yang sangat mumpuni, memiliki kapasitas dan kapabilitas meraup suara maksimal.

“Mau pemilu terbuka atau tertutup, kami Partai Demokrat Lombok Barat target 7 kursi,” tegasnya.

Dengan semakin naiknya elektabilitas Partai Demokrat saat ini, Zain yakin target tersebut dapat terpenuhi. Dimana, target tersebut realistis dapat tercapai dengan kondisi Demokrat saat ini.

Berkaitan dengan strategi pemenangan sendiri, pihaknya menyerahkan kepada masing-masing Bacaleg namun sesuai arahan dari Ketua Umum AHY. Ia juga akan menghitung peluang suara dari partai maupun luar partai.

"Jadi kami juga akan menghitung potensi lawan, dan besar kemungkinan sebelum pemilihan kita sudah mengetahui dari parpol mana yang tidak akan lolos," Ujarnya.

Pada kesempatan ini DPC Demokrat Lobar merupakan yang pertama daftar di KPU. Sementara secara nasional, Demokrat belum mendaftarkan bacaleg ke KPU. Alasannya karena Jumat dari hasil perhitungan merupakan hari baik mendaftar ke KPU.

Kendati demikian, pada hari yang sama sejumlah DPC Demokrat di beberapa wilayah juga turut mendaftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Kota/Kabupaten meskipun tidak seluruhnya. Menurut laporan sekitar 85 persen DPC mendaftar pada hari yang sama.

“Kami menghitung hari yang terbaik bagi kami untuk mendaftar, di mana hasil hitungan hari ini hari baik. Ini jadi sugesti kami, hari ini hari baik untuk daftar,” paparnya.

Adapun secara kepartaian, dari pusat hingga provinsi dan kabupaten diinstruksikan mendaftarkan bacaleg pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Namun hasil hitungan internal DPC Demokrat, Jumat, 12 Mei 2023 diyakini hari baik. “Bagaimanapun kami DPC Demokrat ingin unggul di Lombok Barat,” tegasnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News