Breaking News

Tutup O2SN, Sekda Lotim apresiasi Para Atlet

Savananews - Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Lombok Timur Tahun 2023 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik pada Selasa pagi, (27/6), yang berlangsung di gedung Sporthall Lombok Timur.

Pada penyelenggaran O2SN tersebut, Kecamatan Selong berhasil meraih juara umum dengan perolehan medali emas 8, disusul Kecamatan Sakra Timur dengan perolehan 5 medali emas, dan Masbagik sebagai juara umum 3 dengan perolehanan 4 medali emas.

Sebelumnya, kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti 462 atlet dari 21 Kecamatan yang memperebutkan 88 juara pada 6 Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

Selain itu, pertandingan tersebut juga telah menggunakan sistem online yang berarti setiap data nama pemenang sudah langsung terkirim ke tingkat Nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan O2SN ini sebagai ajang untuk bersilaturrahmi antar para atlet se-Kabupaten Lombok Timur.

Ia juga menghimbau agar Dispora Kabupaten Lombok Timur meningkatkan koordinasi yang lebih berkualitas dengan Dikbud Kabupaten Lombok Timur sehingga O2SN tahun 2024 mendatang lebih meriah lagi.

Ia juga mengapresiasi peran dari seluruh OPD, semangat dari atlet dan juga orang tua kerena telah membantu mengarahkan potensi anak muda. Hal tersebut menurunya harus terus dipupuk, sehingga O2SN tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas, akan tapi sebagai wadah bagi atlet untuk mengembangkan bakatnya ke tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional.

Ia juga menilai hasil pertandingan yang dilakukan dengan sistem online tersebut bagus untuk menilai track record potensi atlet. Untuk itulah, ia berharap hal yang sama juga digunakan di dunia pendidikan agar data siswa yang berprestasi dapat di simpan.(Dune)

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News