Breaking News

Dihadiri Tuan Guru Se Lombok barat, Warga Sekotong Tengah Gelar Zikir dan Doa

Acara Zikir dan Doa Warga Desa Sekotong Tengah

SAVANANEWS
- Ragam cara warga untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di wilayah mereka,  salah satunya dengan mengadakan kegiatan keagamaan melalui Zikir dan Doa. Seperti yang diadakan oleh warga Desa Sekotong tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat bertempat di kediaman H. LALU DARYADI selaku tokoh masyarakat Sekotong, Minggu. 13 Agustus 2023. 


Kegiatan bertajuk “Zikir dan Doa” itu dihadiri langsung oleh Para Tuan Guru dan Tokoh Agama Sekabupaten Lombok Barat, H. IZUL ISLAM selaku Tokoh Masyarakat Sandik, SKPD Lobar, Camat Se Kabupaten Lobar, Kades dan Kadus Se Kecamatan Sekotong, dengan Undangan yang hadir lebih dari 400 orang.


Kegiatan yang berlangsung hidmat ini digelar dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, dengan harapan Ridho dan Rahmat-Nya agar terwujudnya keamanan khususnya di Desa Sekotong Tengah.


Tak hanya itu, menurut penyelenggara acara, kegiatan ini juga merupakan acara syukuran dalam rangka menutup bulan Muharram 1445 H, sekaligus bersih gubuq oleh masyarakat Desa Sekotong Tengah.


Kegiatan yang diawali dengan sama-sama melafadzkan Basmallah dan sambutan oleh pembawa acara ini dimaksudkan sebagai rasa syukur atas berkah serta kemudahan yang telah diberikan oleh Allah SWT dengan Ridho-Nya yang di panjatkan melalui Doa dan Zikir bersama. 


Acara ini juga dianggap sebagai acara tradisi adat secara turun temurun dilaksanakan oleh Desa Sekotong Tengah dalam bentuk kearifan lokal. Secara umum, kegiatan "Sekotong Tengah Berzikir dan Berdoa Bersama Tuan Guru Se-Lombok Barat" berakhir pukul 20.15 wita berjalan aman, tertib dan lancar. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News