Breaking News

Karang Taruna Lombok Barat Bakal Gelar Kemah Akbar Perdana Tahun Ini

Pembina dan Pengurus karang taruna Lobar bersma panitia dan bapak bupati Lombok abarat H. Fauzan Khalid

SAVANANEWS
- Setelah merampungkan Panitia pelaksana acara, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lombok barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), positif bakal menggelar kemah akbar perdana tahun ini.

Kegiatan kemah akbar yang bertajuk kebangsaan ini rencananya akan digelar pada tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023 mendatang, dengan melibatkan seluruh pengurus karang taruna di semua Desa.

Ketua panitia Kemah Akbar Khaerul Amri mengatakan, tujuan dari kemah kebangsaan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus karang taruna di tingkat desa, pembina, dan para pemegang kebijakan.

Tak hanya itu kata pria yang akrab disapa Yongki ini menyebut para peserta nantinya akan diajak membahas agenda strategis pengurus karang taruna dan membangun sinergitas antar karang taruna desa untuk menciptakan pemuda yang aktif, responsip dan inovatif.

"Reuni ini akan dihadiri para pejabat dan ahli sekaligus kepala desa yang tersebar di seluruh wilayah, dengan begitu kami sangat berharap pada pertemuan kita nanti ada rancangan besar yang kita bangun bersama sama," Terangnya.

Ia berharap, seluruh pengurus karang Taruna desa di lobar dapat hadir agar Kemah Kebangsaan ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan. "Kami harap semua pengurus bisa hadir di acara pini," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua pengurus Karang Taruna Lombok Barat Ahmad Muzari mengatakan, pada kegiatan tersebut, pihak panitia juga akan mengundang pimpinan daerah, lembaga dan stakeholder yang berkaitan dengan sektor kepemudaan.

Disamping mempererat silaturahmi, acara ini kata dia bertujuan agar para peserta bisa lebih mendorong kemajuan pemuda desa demi terciptanya desa yang maju dan mandiri.

"Itu merupakan rencana kami untuk mempertemukan para peserta dengan pimpinan daerah karena kami sangat berharap acara kita nanti tidak hanya selesai di diskusi namun juga disertai dengan aksi," Tegas Muzari.

Ditambahkan Muzari, Karang Taruna di setiap desa memiliki potensi yang berbeda-beda,dan tentunya potensi tersebut jika dikembangkan dapat meningkatkan ekonomi dan tarad hidup, namun, banyak juga desa yang tidak menghiraukan potensi yang pemuda miliki.

"Pada momentum silaturahmi akbar nantinya, para peserta kami harapkan dapat mengeksplorasikan diri mereka, mengeluarkan unek unek dan temuan mereka di desa, agar bisa kami bedah dan carikan solusinya," Paparnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari satu malam itu diminta menjadi perhatian semua pengurus desa agar lebih epektif di seluruh wilayah bisa hadir untuk sama-sama mempererat tali silaturahmi demi mendukung kemajuan masyarakat desa.

"Dengan begitu, Kami dari pengurus dan panitia berharap seluruh alumni hadir mengikuti acara ini," Tutupnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News