Breaking News

Polsek Selong Institusi Polri Pertama yang Mengikuti Lomba Kantor Ramah Lingkungan

Savananews  - Kepolisian Sektor Selong Kabupaten Lombok Timur wakili Polres dalam lomba kantor ramah lingkungan tingkat Provinsi NTB. Dalam hal ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLKH) NTB, turun melakukan penilaian, Jum'at (11/8/).

Dalam kesempatan itu, Camat Selong Baiq Widiani Astuti menyampaikan persoalan sampah yang harus dikerjakan secara bersama. Terlebih masalah tersebut di wilayah perkotaan.

" Yang pasti kita berharap dalam penilaian ini semua indikator terpenuhi", harapnya.

Lanjutnya, bila indikator terpenuhi kedepannya, kantor seperti kelurahan, UPT akan mengetahui gambaran indikator penilaian untuk masuk kategori kantor ramah lingkungan.

"Pengalaman seperti ini minimal menjadi persiapan di penilaian tahun berikutnya", ucapnya.

Kemudian IPTU Sahiman selaku Kapolsek Selong mengatakan dari sebelumnya telah melakukan berbagai persiapan untuk perlombaan tersebut, diantaranya tempat produksi pupuk kompos, ruang terbuka hijau, pekarangan pangan lestari, tanaman atau apotek hidup, dan tempat pembuangan sampah.

"Kita berharap Polsek Selong juaranya", harapnya.

Sementara Agusfian Trima Putra ketua tim penilai lomba mengaku kali pertama menilai Institusi Polri. Dan bila melihat hasilnya secara umum indikator sudah terpenuhi.

"Dua sisi yang kita nilai, dari admnistrasi dan komitmen secara kelembagaan", jelasnya.

Menurutnya Polsek Selong juga layak menjadi contoh bagi polsek lainnya, dikarenakan nilai yang diperoleh mencapai 90 persen atau peringkat emas. (Dune).

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News