Breaking News

Kuatkan Kapasitas PKD, Panwascam Narmada Lingsar Gelar Kemah Pengawasan

Peserta kapasitas Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sekecamatan Lingsar dan Narmada

SAVANANEWS
- Banyak cara Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lombok Barat untuk meningkatkan kinerja mereka di lapangan jelang pemilihan umum tahun 2024. Seperti yang dilaksanakan oleh panitia pengawas kecamatan (Panwascam)  Kecamatan Lingsar dan Narmada.


Panwascam Lingsar dan Narmada menggelar kemah pengawasan dalam rangka penguatan kapasitas Pengawas Kelurahan Desa (PKD) sekecamatan Lingsar dan Narmada pada Jum'at 15 hingga 16 September 2023.


Kemah pengawasan yang digelar di taman Mekar sari Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada di hadiri ketua Bawaslu Lombok Barat Rizal Umami, Kordiv Pencegahan dan Parmas Bawaslu Lombok Barat Syamsul Hadi, Seluruh komisioner panwaslu kecamatan Lingsar dan narmada, Staf panwaslu Lingsar dan narmada, seluruh PKD sekecamatan Lingsar dan Narmada.


Kegiatan yang di buka ketua Bawaslu Lombok Barat ini berlangsung dengan lancar, meriah dan khidmat. 


Rizal Umami dalam sambutannya menekankan kepada semua PKD bahwa tugas wewenang dan tanggung jawab PKD sangat besar. 

"Peranannya sebagai ujung tombak pengawasan sangat penting. Oleh karnanya peningkatan kapasitas PKD sangat diperlukan," Terangnya. 


Di waktu yang sama Syamsul Hadi selaku Kordiv pencegahan,  Parmas dan humas bawaslu Kabupaten lombok barat menekankan kepada PKD untuk terus mengawasi penysusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) serta melaporkannya sekala berkala.


"Semoga rekan-rekan terus mengawasi penysusunan DPTb dan DPK serta melaporkannya sekala berkala," Pungkasnya. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News