Breaking News

Nyari Buah Ciplukan di Sawah Bocah 7 Tahun Tewas Digigit Anjing Liar

 


Lombok Tengah, savananews – Seorang bocah berusia 7 tahun berinisial Ai asal Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah tewas akibat digigit anjing liar pada bagian lehernya.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (24/9) sore sekitar pukul 17.00 wita saat korban bersama kedua orang tuanya, datang untuk menjenguk salah satu anggota keluarganya yang sakit di Dusun Burhana Desa Sukarara Kecamatan Jonggat.

Samsul Hadi, saksi mata mengatakan kejadian  bermula korban bersama kedua temannya bermain dan mencari buah ciplukan di belakang rumah kakeknya. Namun selang beberapa saat ia melihat kedua temannya berlarian.

“Saya kaget lihat dari kejauhan ternyata sudah digigit anjing di bagian leher dan kepala,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga sempat melihat korban diseret oleh anjing yang berwarna putih dan berukuran cukup besar. Kemudian ia berlari berlari untuk menyelamatkan korban dari gigitan anjing tersebut.

“Anjing itu ada dua, warna putih dan merah namun korban digigit oleh satu anjing warna putih itu saja,” jelasnya.

Ia kemudian langsung membawa korban ke salah satu klinik di Desa Batujai untuk diberikan pertolongan, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Pas sampai klinik korban sudah dinyatakan meninggal,” tuturnya.

Sementara itu, Dokter Wiwin Ita Arofah dari Puskesmas Puyung mengatakan bahwa korban tewas akibat luka fatal akibat gigitan di bagian leher.

“Jadi korban tewas karena kemungkinan pembuluh darah besar di bagian leher terkena gigitan anjing liar,” ucapnya.

Disinggung tewasnya korban akibat rabies, pihaknya tidak bisa berani memberikan keterangan karena harus melalui uji lab dari dokter hewan.

“Kita belum berani memastikan korban tewas karena rabies, karena yang menentukan hanya apakah ada rabies dari dokter hewan,” tutupnya. (Man)

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News