Breaking News

PDAM Intensifkan Pendistribusian Air Bagi Warga Terdampak Kekeringan

 

             warga antusia mengantri air bersih yang disalurkan PDAM Lombok Tengah


Lombok Tengah, savananews – Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah, mengintensifkan penyaluran wair bersih, bagi warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang atau el nino.

Kali ini Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani, kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di  Desa Beber Kecamatan Batukliang. Jum’at (8/9).

Plt Dirut Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani, Bambang Supratomo mengatakan pendistribusian air bersih merupakan arahan dari pemerintah daerah Lombok Tengah, untuk membantu meringankan beban warga, yang terdampak krisis air bersih akibat musim kemarau.

“Ada beberapa OPD yang memang ditugaskan khusus untuk penanganan kekeringan, seperti PDAM, BPBD, Perkim dan bahkan Bank NTB Syari;ah juga terlibat dalam pendistribusian air bersih ini,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, pihaknya akan terus melakukan distribusi ke wilayah terdampak kekeringan, dan belum tersentuh distribusi air dari pemerintah daerah.

“Kita berbagi tugas, mana wilayah yang belum didistribusikan oleh BPBD atau OPD lain, nanti kita yang dropkan di daerah tersebut,” jelasnya.

Bambang menegaskan, dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani, sudah mendistribusikan sekitar 78 tangki air bersih ke wilayah terdampak.

“Bagi warga yang ingin meminta air bersih, nanti bersurat melalui pemerintah desa sehingga bisa kita langsung dropkan,” tuturnya.

Ditempat yang sama Zainudin, salah satu warga Paok Kuning desa Beber mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan air bersih dari  Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah, karena selama ini warga di lingkungannya sangat kesulitan memperoleh air bersih akibat kemarau.

“Untuk mandi dan mencuci kita pergi ke desa tetangga, ada juga yang pergi kerumah keluarganya di Mantang,” ucapnya.

Pria baruh baya ini mengatakan, setidaknya bantuan air berih dari Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah, bisa sedikit meringankan beban warga sekitar, yang sudah lama mengalami krisis air.

“Alhamdulillah ada untuk di pakai memasak warga disini,” tutupnya. (Man)

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News