Breaking News

PDAM Salurkan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

 


Lombok Tengah, savananews – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah, mendistribusikan air bersih kepada warga di lingkungan Wakan Kelurahan Leneng Praya, yang terdampak kekeringan. Selasa (5/9).

Plt Direktur Utama Perumda Tiara Lombok Tengah Bambang Supratomo mengatakan, pendistribusian air bersih merupakan upaya untuk membantu warga, yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang atau El Nino.

“Kita hadir hari ini untuk memberikan sedikit dukungan air bersih, bagi warga di lingkungan Wakan ini,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, pendistribusian air bersih di lingkungan Wakan dilakukan karena adanya permintaan dari kepala lingkungan, mengingat kondisi sumur bor maupun sungai di sekitar mengalami kekeringan.

“Dari laporan Kepala Lingkungan, kondisi di Wakan ini sangat memprihatinkan. Awalnya mereka memanfaatkan sumur bor, namun saat ini kondisinya suadah kering,” jelasnya.

terkait kebutuhan air bersih warga, Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah siap mendistribusikan ke warga secara rutin dalam waktu satu bulan ini.

“In sya Allah kita akan dropkan setiap minggu untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga,” tambahnya.

Ditambahkan, warga yang membutuhkan air bersih tidak hanya di lingkungan Wakan, melainkan sejumlah wilayah di Lombok Tengah, yang sudah meminta air bersih ke Perumda Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani.

“Nanti kita akan droping ke wilayah Praya Timur, Pujut termasuk Praya Barat Daya di desa Ungge sudah bersurat meminta bantuan air bersih,” imbuhnya.

Bantuan air bersih tidak hanya diberikan untuk para pelanggan PDAM namun juga masyarakat secara umum.

Sementara salah seorang warga bernama Ratna mengaku, sudah dua bulan ini mengaalami krisis air bersih akibat musim kemarau. Sehingga tak jarang ia dan warga lain meminta air bersih ke tetangga.

“Kadang kita minta ke warga yang ada airnya, sementara untuk mencuci kita pergi kerumah saudara,” ucapnya.

Ia dan warga lain menyambut baik pendistribusian air bersih yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah, sehingga bisa membantu kebutuhan air bersih warga.

“Alhamdulillah terimas kasih kepada PDAM atas bantuan air bersihnya,” tutupnya. (Man)

 

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News