Breaking News

Bantu Atasi Kekeringan, PDAM Loteng Siapkan 100 Tangki Air Bersih Setiap Bulan

 

                    Ratusan warga di Lombok Tengah serbu bantuan air bersih dari PDAM

Lombok Tengah, savananews – Kemarau panjang yang melanda hampir seluruh wilayah di Nusa Tenggara Barat menyebabkan puluhan 27.238 Kepala Keluarga di 8 Kecamatan di Lombok Tengah mengalami krisis air bersih.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tiara Lombok Tengah, ikut berpartisipasi membantu warga yang terdampak krisis air bersih akibat sumber mata air di wilayah mereka mengering.

Pjs Dirut Perumda Air Minum Tiara Lombok Tengah Bambang Supratomo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 100 tangki air bersih setiap bulannya, untuk di salurkan kepada warga yang membutuhkan air bersih.

“Kita siapkan 100 tangki setiap bulan untuk membatu warga di Lombok Tengah yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Dijelaskan, bantuan air bersih tidak hanya diberikan bagi warga yang terdaftar sebagai pelanggan dari PDAM namun juga diberikan kepada warga di 8 Kecamatan yang terdampak kekeringan dan sangat membutuhkan bantuan.

“50 tangki disalurkan untuk pelanggan yang terdampak karena pelayanan air bersih yang terganggu dan 50 tangki untuk warga yang non pelanggan di wilayah terdampak dan sangat membutuhkan air bersih,” bebernya.

Sejauh ini pihaknya sudah mendistribusikan sebanyak 300 tangki air bersih dengan ke sejumlah wilayah, yang meminta bantuan ke PDAM Lombok Tengah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita sudah salurkan air bersih sejak tiga bulan mulai dari Agustus, September hingga bulan Oktober,” jelasnya.

Pihaknya juga memastikan, PDAM akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah untuk mendistribusikan air bersih kepada warga di Kabupaten Lombok Tengah, hingga musim kemarau berakhir.

“Setiap hari kita siapkan 4 armada mobil tangki air bersih, yang menyebar ke sejumlah wilayah yang membutuhkan suplai air bersih dari PDAM,” tutupnya. (Man)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News