Breaking News

Desa Puncak Jeringo Kekeringan, DWP Unit BPBD Datang Memberikan Bantuan Air

Savananews - Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur mendistribusikan ribuan liter air bersih ke Desa Puncak Jeringo Kecamatan Suela, pada Rabu pagi (11/10).

Selain berbagi air bersih, DWP unit BPBD juga memberikan bantuan berupa puluhan jerigan dan ember bagi warga yang terdampak kekeringan.

"Tidak hanya air, jerigen dan ember kita juga bagikan ke warga", ucapnya Siri Hayati Ketua DWP Unit BPBD Lotim saat diwawancara media.


Dengan penuh antusias Ibu - ibu DWP secara langsung mengisi air ke ember - ember warga yang kosong.

" Tidak apa - apa kami sendiri yang mengisikan warga air di ember yang kosong", ucapnya kembali sembari menuangkan air ke ember kosong.

Sementara untuk bantuan jerigen dan ember agar dimanfaatkan oleh warga yang menerima sebagai tambahan tempat penampungan air pada saat musim kemarau saat ini.

DWP unit BPBD mengaku tidak hanya Desa Puncak Jeringo lokasi diatribusi air, melainkan sebelumbya juga pernah di wilayah selatan.

Sementara Nurul Uyun warga setempat mengapresiasi upaya DWP unit BPBD yang telah peduli memberikan bantuan air jerigen dan ember kepada warga terdampak kekeringan.

" Terimakasih DWP unit BPBD atas bantuan air, jerigen dan ember yang diberikan kepada kami", ucapnya.

Warga berharap, bantuan air ke wilayah mereka agar diupayakan pendropingan oleh Pemda setiap hari selama musim kemarau. Harapnya. (Dune).


 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News