Breaking News

Dorong Pembangunan Daerah, Pemkab Lobar Gercep Tuntaskan Persoalan Keuangan

Bupati Lombok barat H. Fauzan Khalid S.Ag M.Si

SAVANANEWS
- Jelang berakhirnya masa bakti pasangan bupati Fauzan Khalid dan H. Sumiatun  Lombok Barat,  Pemerintah daerah telah konsepkan skema keuangan untuk menyelesaikan semua tagihan dari rekanan dan Steakholder dalam membantu pembangunan di Lombok Barat, komitment dari pasangan Fauzan -Sumiatun itu, untuk menyelesaikan PR di Lombok Barat harus di apresiasi.


Sekda lombok Barat. H. Ilham menegaskan jika hutang kepada rekanan itu selesai terbayarkan nanti pada APBD perubahan  karena dan KUA PPAS telah di masukan anggaran itu untuk pembayaran semua jenis PR yang harus di selesaikan.


"Kami telah masukan ke APBD perubahan untuk menyekesaikan PR pemerintah daerah" terang H. Ilham (16/ 10/2023) 

 Mantan kadis pendidikan dan inspektorat ini menegaskan jika keuangan daerah berangsur-angsur telah mulai stabil terutma penerimaan  daerah dari pendapatan asli Daerah (PAD) telah mencapai 90 persen dari target yang ada sehingga semua tunggakan dan PR itu bisa di tuntaskan.


" keuangan daerah mulai stabil dengan realisasi PAD insyaallah bisa diselesaikan" ungkap H. Ilham 

Beberapa program  yang  masih belum dibayarkan. Namun jumlahnya  tidak  terlalu besar maka  Surat Perintah membayar  (SPM)  sudah dibuat oleh organisasi Perangkat Daerah (OPD) , dan  diajukan ke  BPKAD namun  skema pembayaran bertahap sesuai dengan sistem yang diterapkan di BPKAD.


" Kalau yang kecil SPM sudah dikeluarkan oleh kami tinggal yang besar yang menunggu" terang Fauzan Husniadi kaban BPKAD di temui diruangnya 


Untuk proyek fisik yang belum di bayarkan tahun ini maka akan di bayarkan pada APBD Perubahan karena harus di tercantum dahulu pada APBD perubahan,


"Nah dari TAPD sudah melakukan penganggaran bersama BANGGAR DPRD tinggal eksekusi saja nanti" Jelas Fauzan 


Hutang daerah total yang belum di bayarkan sebanyak 23 milyar rupiah dan telah masuk  dalam Kebijakan Umum Pelapon Anggaran (KPUA)  dan telah di sahkan oleh DPRD, melalui sidang paripurna DPRD pada APBD Perubahan.


" kami masukan kok angkanya sesuai hutang Pemda di APBD perubahan ini" terang H. Nurul adha pimpinan DPRD Lobar


lebih lanjut H. Nurul Adha pihanya bersama TAPD sepakat menyelesaikan pekerjaan rumah jelang berakhirnya bupati dan wakil bupati Lobar supaya lebih bagus citra daerah kedepan. (Zek) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News