Breaking News

Pj Sekda Buka Pelatihan Jurnalistik

Savananews - Pj. Sekda Hj. Baiq MIftahul Wasli membuka acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik di rangkaikan dengan konferensi Kabupaten yang di gelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lombok Timur di ikuti puluhan Mahasiswa dari berbagai perguruang tinggi di Lombok timur. Acara tersebut berlangsung di Tete Batu Selatan, jumat 13/10).

Pj. Sekda dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PWI tersebut. Ia menyebut seiring kemajuan zaman akses informasi sangat mudah diperoleh, membuat para Konsumen harus cermat dalam memilih informasi yang baik untuk di konsumsi.  Diharapkan Diklat tersebut dapat menciptakan jurnalis yang kompeten serta mampu menguasai teknologi juga melaksakan tugasnya dengan mentaati kode etik jurnalistik.

Sementara itu ketua PWI Cabang Lombok timur Ratna Dewi menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda ketiga yg dilaksanakan PWI Lombok Timur pada tahun ini. adanya kegiatan bertujuan untuk melahirkan  generasi pers yang memahami profesi jurnalistik. Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari tersebut tidak hanya membahas dasar jusrnalistik namun juga pelatihan relortase, teknikn menulis hingga bagaimana mengambil gambar yang sesuai dengan kaidah pemberitaan.

Ketua PWI menambahkan, di tahun poltik seperti sekarang ini, peserta Diklat juga diharapkan dapat menjadi agen distribusi informasi yang sesuai fakta, sehingga masyarakat tidak mudah terjerumus pada informasi berita bohong, politik identitas hingga unsur sara.

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News