Breaking News

Sambut Hari Santri Nasional, Sekda Lombok barat Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

Sekda Lombok barat Didampingi Kepala Kemenag Lobar Beserta Jajaran

SAVANANEWS
- Seluruh pegawai dilingkup kerja Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat dan segenap siswa siswi Madrasah se-Lombok Barat ikut meramaikan kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Lombok Barat dalam rangka menyambut hari Santri Nasional pada Jumat (20/10). 


Acara ini didukung oleh Bank NTB Syariah Gerung, Bank Dinar dan para kepala satker di bawah Kementerian Agama Lombok Barat. Dinas Perhubungan, Kepolisian Sektor Gerung dan Satpol PP berkolaborasi juga berkontribusi dalam mengamankan jalannya kegiatan yang bertujuan untuk menyambut Hari Santri 22 Oktober Mendatang.


Disela melepas para peserta jalan sehat, Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat dalam sambutannya menilai bahwa para santri atau jebolan Madrasah bisa diandalkan dimasa depan sebagai pemimpin-pemimpin hebat yang bisa disaksikan hari ini. 


Para siswa siswi ini juga diharapkan untuk bisa memajukan Daerahnya, Negara dan yang paling penting adalah menyebarkan nilai-nilai agama yang luhur. Hal itu disampaikan mengingat mayoritas partisipan kegiatan jalan santai kali ini didominasi oleh siswa siswi dari Madrasah se-Lombok Barat.


“Jika kita melihat sejarah hingga hari ini, sudah banyak Jebolan Pondok Pesantren atau Madrasah menjadi pemimpin dan orang-orang berpengaruh di negeri ini, mulai dari zaman penjajahan, awal-awal kemerdekaan hingga hari ini, tokoh tokoh penting bangsa ini diwarnai oleh jebolan Pesantren. Sebut saja Wakil Presiden kita, Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat dan posisi-posisi penting lainnya, mereka semua adalah hasil didikan Pondok Pesantren. kita semua menyambut Hari Santri agar kita ingat dan yakin bahwa belajar di Pondok Pesantren atau Madrasah adalah pilihan yang sangat tepat dan berkelas” paparnya. 


“makanya dalam selogan Hari Santri di sebutkan bahwa Jihad Santri Jayakan Negeri” Imbuhnya.


Setelah menyampaikan kata sambutan, Pak H. Ilham melepas peserta jalan santai secara resmi yang ditandai dengan pengibasan Bendera Start yang di mulai dari Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat. 


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Barat Drs. H. Hariyadi Iskandar menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Jum’at pagi itu.


“Saya ingin sampaikan terima kasih dan aprsiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kemudian tak lupa pula saya sampaikan terima kasih kepada Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang telah membantu mengamankan jalannya acara ini. Yang tak kalah penting juga adalah rasa terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pengadaan Hadiah untuk menyemangati peserta jalan santai” ungkapnya.



Adapun rute yang dilewati oleh partisipan jalan santai kali ini adalah dari Kantor Kemenag Lobar menyusuri Jalan Soekarno Hatta kemudian berbelok dari arah Dinas PUPR hingga jalan Raya Utama, berlanjut ke sepanjang Jalan Penas Giri Menang, melalui SMKN 1 Gerung dan kembali ke Halaman Kantor Kementerian Agama Lombok Barat sebagai garis finish. 


Namanya jalan santai, kegiatan itu benar-benar berlangsung santai dan aman karena setiap persimpangan sudah siaga petugas dari Kepolisian, Dishub dan Satpol PP untuk menertibkan pengguna jalan dan juga peserta jalan santai. Setelah semua peserta sampai titik finish dan masing mendapatkan kupon undian berhadiah, ini adalah waktu yang dinanti-nantikan semua yang ikut acara pagi itu.


Hadiah utama adalah satu buah Kulkas, dua unit sepeda gunung, kipas angin dan hadiah-hadiah menarik lainnya. Peserta beruntung yang nomor kuponnya dipanggil berhak mendapatkan Hadiah. Salah seorang Mahasiswa UIN Mataram asal Bima yang sedang PPL di MAN Lobar dan ikut memeriahkan jalan santai menjadi yang paling beruntung karena berhasil mendapatkan Hadiah Utama. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Barat. (**) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News