Breaking News

Secara Aklamasi H. Muludin Terpilih Sebagai Ketua PWI 2023 -2026

 Savananews - Konferensi Kabupaten (Konfercab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lombok Timur akhirnya menunjuk H. Muludin sebagai ketua secara aklamasi yang digelar di Hotel Green Ory, Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Sabtu (14/10).

Dalam konferkab V PWI Lotim tersebut, sidang dipimpin langsung oleh Sekretaris PWI NTB, H. Rahman Hakim, wakil Ketua PWI NTB, H. Syukur dan DKD PWI Lotim, Widianto.

Sempat terjadi perdebatan sengit dalam laporan pertanggung jawaban PWI Lotim, namun laporan tersebut dapat diterima dengan catatan.

Sebelum digelar Konferkab, digelar pelatihan Jurnalistik, yang diikuti para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Lombok Timur.

Pelaksanan kegiatan  tersebut berlangsung selama dua hari dimulai dari Jumat (13/10) dan berakhir pada Sabtu (14/10). Acara tersebut dibuka langsung oleh Pj Sekda Lombok Timur Hj. Mifathul Wasli. Termasuk juga dihadiri oleh perwakilan pengurus PWI NTB, PWI Lombok Timur,  wartawan dan  juga para mahasiswa yang merupakan peserta Diklat.

"Pelatihan Jurnalistik  tingkat mahasiswa ini  melibatkan mahasiswa dari  15 perguruan tinggi yang ada di Lombok Timur. Melalui kegiatan ini para mahasiswa  akan belajar menulis  untuk menjadi calon wartawan " kata Ketua Panitia Hasanah Efendi.

Melalui Diklat ini  para peserta diharapkan akan bisa menimba ilmu tentang dunia  jurnalistik.  Selain menggelar Diklat, dihari berikutnya PWI Lombok Timur juga akan melakukan Konferkab ke V  yang akan berlaangsung pada  hari Sabtu dengan mengangkat tema "' Mewujudkan  Profesionalitas  Jurnalis Lotim yang Berkemajuan". Pelaksanaan Konperkab ini akan dilakukan pemilihan pengurus PWI yang baru untuk  priode 2023 sampai 2026.(Dune).

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News