Breaking News

Evaluasi Penanganan, DP3AKB Lotim Gelar Desiminasi Audit Stunting


 Savananews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Lombok Timur terus melakukan upaya penekanan angka stunting, salah satu cara yakni dengan Diseminasi Audit Kasus Stunting.

Langkah audit juga merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi kegiatan sebelumnya untuk kedepan semakin optimal.


H. Ahmad Kadis DP3AKB Lotim menyampaikan kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan tahap pertama.

" Intinya 4 sasaran dari AKS tersebut yakni diantaranya, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan Balita usia dibawah 5 tahun", Jelasnya, Kamis (9/11).

Pada kesempatan itu, H. Ahmat juga menekankan kepada para ibu hamil agar melakukan USG secara rutin, untuk mengetahui kondisi perkembangan janin di masa kehamilan.

Oleh sebab itu, pada kegiatan tersebut kata Ahmad, para pakar juga merekomendasikan agar DP3AKB melalui petugas dibawah dan jajaran agar bisa memberikan pemahaman kepada ibu hamil atau keluarga yang beresiko stunting. 

"Busui dan keluarga resiko stunting itu harus benar-benar didampingi oleh tim pendamping keluarga (TPK) dalam rangka memenuhi target USG," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pj Sekda Lotim, Hj. Baiq Miftahul Wasli menyampaikan bahwa berangkat dari angka stunting Lombok Timur saat ini yaitu 15,18 persen Pemda optimis dalam waktu beberapa bulan kedepan ikhtiar menurunkan angka stunting tak hanya diangka 14 persen saja tetapi dibawahnya lagi. 

"Kita optimis dalam waktu beberapa bulan kedepan bagaimana ikhtiar dalam menurunkan angka stunting ini tak hanya di angka 14 persen saj bahkan sampai di angka 13 persen sangat kita harapkan," ucapnya.(Dune)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News