Breaking News

Main Game di Jam Belajar, Puluhan Pelajar Diciduk Satpol PP

 

Puluhan pelajar diamankan di Mako Pol PP Loteng karena kedapatan bolos saat jam pelajaran

Lombok Tengah, savananews – Puluhan pelajar SMA dan SMK terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja Lombok Tengah, karena kedapatan membolos disaat proses belajar mengajar masih berlangsung.

Para pelajar ini kedapatan tengah asyik bermain game online, di salah satu tempat penyewaan permainan, di wilayah Kota Praya.

Mereka terjaring saat Satpol PP Lombok Tengah, melakukan patrol rutin mengamankan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Tatas Tuhu Trasna.

“Kita menemukan anak-anak kita yang masih berseragam sekolah, sedang bermain game online,” ujar Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Loteng, Kaharudin saat di konfirmasi awak media di Mako Pol PP Loteng. Rabu (22/11).

Para pelajar yang terjaring, kemudian di bawa ke Markas Pol PP Lombok Tengah, untuk diberikan pengarahan dan pembinaan lebih lanjut, agar mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Kita amankan dan sudah kita panggil guru-guru mereka untuk datang membawa siswanya agar diberikan pembinaan lebih lanjut di sekolah masing-masing,” jelasnya.

Pihak pemilik rental game online juga dibawa ke kantor Pol PP untuk tanggung jawab.

“Kami minta kepada pemilik rental agar menyaring orang yang bermain game. Terutama di jam-jam sekolah,” imbuhnya.

Patroli rutin dilakukan Satpol PP, guna mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, yang berpotensi mengganggu ketertiban umum di wilayah Lombok Tengah.

“Ini sebagai antisipasi guna menghindari tawuran antar pelajar,” tutupnya.

Pihaknya juga meminta kepada pihak sekolah untuk lebih ketat dalam mengawasi peserta didik mereka agar tidak keluyuran pada saat jam sekolah. (Man)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News