Breaking News

Bulog Lotim Bakal Salurkan Beras Bantuan Bulan Desember 2023

Savananews - Badan Urusan Logistik (Bulog) Lombok Timur kembali akan menyalurkan beras bantuan pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu warga kurang mampu untuk alokasi bulan Desember 2023.

Beras bantuan pangan ini akan segera disalurkan ke KPM sejumlah 1500 ton lebih. Demikian diungkapkan Kepala Cabang Bulog Lombok Timur, M. Syaukani kepada PorosLombok, Selasa (05/12).

Dijelaskan Syaukani, beras bantuan pangan yang akan segera disalurkan ini diberikan kepada 151.139 ribu KPM. Masing-masing KPM menerima 10 kg beras.

"Ini merupakan penyaluran yang ke tujuh, sejak mulai disalurkan pada bulan maret 2023 lalu,  Disalurkan pada bulan Desember ini untuk 151.139 KPM," terangnya.

Percepatan penyaluran bantuan pangan ini lanjutnya,  bertujuan  untuk mengendalikan harga beras dan pengendalian inflasi di wilayah Lombok Timur. Karenanya pihaknya berharap dengan tersalurnya  beras bantuan pangan ini, harga beras dipasaran tidak akan naik dan tentunya inflasi terkendali. 

"Penyaluran beras bantuan pangan ini sangat terasa dampaknya, sehingga harga beras bisa terkendali, sekarang harga beras medium sudah dikisaran Rp 12.000 perkilogram dan premium 14.000 perkilogram," imbuhnya.

Sementara itu, untuk tetap menjaga stok pangan, pihak Bulog berencana akan mendatangkan beras dari jawa timur. Beras ini nantinya akan digunakan untuk bantuan dan operasi pasar.

"Kita akan datangkan beras dari jawa timur, jumlahnya cukup besar," tutupnya. (Dune)

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News