Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah mengunjungi kediaman Fitri Nugrahaningrum

SAVANANEWS
- Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah mengunjungi kediaman Fitri Nugrahaningrum seoarang penyandang disabilitas yang mencalonkan diri sebagai Calon DPRD Lombok barat melalui partai Gelora di Daerah pemilihan (dapil) tiga Kecamatan Kediri dan Labuapi. 


Pada kunjungan tersebut Fahri mengaku bangga dengan sosok Fitri Nugrahaningrum yang berani hadir mewarnai kontestasi pemilihan calon legislatif di daerah dengan membawa partai Gelora sebagai kendaraan merebut kursi DPRD lombok barat.


"Jujur saya bangga dengan Ibu Fitri ini karena selain berprestasi beliau juga berani terjun ke dunia politik, untuk terjun ke politik ini tidak mudah karena berbagai hal yang harus dihadapi, namun beliau ini berani mengambil keputusan itu," Kata Fahri.


Menurut Fahri, selain merupakan sosok perempuan pejuang kaum disabilitas, Fitri juga merupakan tokoh perempuan inspiratif dan memiliki segudang prestasi dengan keterbatasan yang ia miliki, kemampuanya juga bisa melebihi orang lain. 


Kebanggaan Fahri membuat dirinya semakin yakin untuk mengantarkan Fitri merebut kursi DPRD Lombok Barat, Fahri mendorong warga untuk memilih Fitri Nugrahaningrum. Disisi lain fahri juga mengaku terharu dengan semangat Fitri dengan para simpatisannya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat melalui kantor Parlemen. 


"Saya meskipun memiliki tugas di Daerah pemilihan berbeda sebagai Caleg DPR RI dan juga harus mengurus partai karena menjadi wakil ketua, namun saya hari ini menyatakan akan membantu ibu Fitri agar bisa lolos menjadi DPRD Lombok barat," Tegasnya. 


Kedatangan Fahri Hamzah ini tentunya membuat Fitri Nugrahaningrum semakin bersemangat maju pada pemilu 2024, dirinya mengaku terharu dan bangga dengan sosok Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora, Fahri Hamzah. 


" Alhamdulillah di hari disabilitas internasional ini bapak Haji Fahri hamzah berkenan hadir dan Jujur saya terharu dan bangga karena kehadiran beliau tidak hanya memberikan motivasi kepada disabilitas akan tetapi beliau juga sangat apisiet ketika saya nyaleg dari partai Gelora Indonesia," Ujar Fitri. 


Mantan Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) NTB yang merupakan sosok perempuan pejuang kaum disabilitas asal Lombok Barat ini mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif (pileg) untuk dapat menyuarakan kesetaraan bagi kaum disabilitas, yang selama ini dinilai masih termarjinalkan dan belum diberikan ruang setara dalam berbagai aspek.


"Kondisi realitas penyandang disabilitas khususnya di Lombok barat semakin tertinggal dengan kemajuan zaman, maka dari itu saya termotivasi untuk pencalonkan diri sebagai upaya saya memperjuangkan hak mereka," Ungkapnya. 


Tidak hanya konsentrasi pada pemenuhan hal disabilitas, Fitri yang juga sebagai sosok yang peduli sosial dan pendidikan anak tersebut berjanji akan memperjuangkan hak masyarakat umum terlebih di sektor sosial kemasyarakatan dan pendidikan di kabupaten lombok barat.


"Tidak hanya itu bahkan di aspek yang lain seperti pendidikan, kehidupan yang layak dan banyak lagi hak masyarakat ini harus diperjuangkan," Pungkasnya. (**)