Breaking News

Libur Tahun Baru, Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu Dipadati Ribuan Wisatawan

 


Lombok Tengah, savgananews– Ribuan wisatawan memadati objek wisata Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu di Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, untuk merayakan libur tahun baru.

Dari pantauan Wartawan, sejak pagi loket antrean tiket sudah dipadati oleh wisatawan yang didominasi wisatawabn lokal, datang untuk mengisi waktu libur akhir tahun baru bersama keluarga, sebelum kembali beraktifitas keesokan harinya.

Mimin, salah seorang wisatawan mengaku sengaja datang ke objek wisata Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu bersama rombongan keluarga, guna merayakan libur tahun baru 2024.

“Sengaja pengen kesini, karena lihat di fotonya kan keren-keren pemandangannya,” ujaranya saat di wartawan. Senin (01/01).

Dirinyapun mengaku baru pertama kali datang ke Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu, karena penasaran dengan keindahan yang selama ini selalu dilihat melalui media sosial.

“Karena penasaran pengen kesini, tapi ternyata padat sekali. Belum sempat turun masih mikir-mikir,” jelasnya.

Kendati banyak terdapat spot wisata di Lombok, namun dirinya bersama keluarga ingin menikmati panorama Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu yang sejuk dan indah sehingga menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan.

“Ke pantai kan udah, jadi ya pengen merasakan sensasi baru,” tutupnya.

Sementara, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Benang Setokel Muhammad Rodian Fahlepi mengatakan, angka kunjungan wisata pada tahun baru ini mengalami peningkatan yang sangat drastic.

“Kalau hari biasa kunjungan wisatawan lokal mencapai 250 orang perhari, namun hari ini sudah lebnih dari 1.600 orang, dan kita perkirakan angka kunjungan mencapai 2.500 orang,” katanya.

Ia menjelaskan, angka kunjungan wisatawan ke Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu, masih disominasi oleh wisatawan lokal, yang datang bersama rombongan.

“Kunjungan 95 persen wisatawan lokal, kalau domestik agak kurang, karena mungkin ramai oleh kunjungan lokal ini,” tambahnya.

Untuk kunjungan wisatawan asing, memang sangat jarang di musim liburan seperti saat ini memang sangat jarang, karena mereka tidak terlalu suka jika terlalu ramai.

“Kalaupun ada wisatawan asing yang datang hari ini mungkin karena sudah masuk program saja, kalau hari biasa banyak yang datang,” imbuhnya.

Pihaknya mengakui masih ada kekurangan yang harus dibenahi demi terciptanya kenyamanan para wisatawan, yang datang berkunjung ke objek wisata Air Terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu. Namun semua itu membutuhkan proses yang cukup panjang.

“Ada beberapa hal yang menjadi keinginan kami untuk membenahi wisata ini, seperti pembenahan fasilitas pelebaran tangga di Benang Kelambu, agar wisatawan tidak berdesakan saat turun maupun naik, dan itu yang menjadi pekerjaan rumah yang harus kami tuntaskan,” tutupnya. (Man)

 

 

 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News