Breaking News

Haris Karnain Sukses Rebut Kursi DPRD di Dapil 3 Kabupaten Lombok Barat

Haris Karnain S.Si MM,. Caleg Terpilih di Dapil 3 Kabupaten Lombok barat Periode 2024-2029


SAVANANEWS
– Partai Demokrat pada Pemilihan Umum tahun ini terus menunjukkan potensi kekuatannya meraih kursi di sejumlah Daerah Pemilihan (Dapil) legislatif Kabupaten Lombok barat, hal tersebut dilihat pada perolehan hasil rekapitulasi di sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Sabtu (24/02). 


Seperti di Dapil 3 Kecamatan Kediri dan Labuapi misalnya, perolehan suara tertinggi pada partai Demokrat diraih oleh Haris Karnain S.Si, MM, dan lulus secara kumulatif merebut kursi DPRD yang sebelumnya diisi oleh Haryadi.


Caleg pendatang baru dari Desa Kediri ini mampu meraup suara sebesar 2.468 suara berdasarkan penetapan pleno hasil rekapitulasi di dua kecamatan Dapil 3 kabupaten lombok barat. Hal ini membuat Demokrat mampu berada di urutan ke 9 sesuai dengan jumlah kursi.


Saat ditemui di posko pemenangan, pria yang akrab disapa bung Haris ini tidak hentinya mengucap rasa syukur atas perolehan suara yang ia dapat, sehingga mampu mengantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Lombok barat periode 2024-2029.

"Alhamdulillah, kita tentu sangat bersyukur atas perolehan ini, semoga menjadi awal yang baik untuk mengabdikan diri ke masyarakat," Ujarnya. 


Meski sudah jelas mendapat perolehan kursi di Daerah pemilihannya, pria yang dikenal supel ini tidak jemawa dengan perolehan tersebut, ia justru terlihat tetap menunjukan kerendahan dirinya sambil menunggu tahapan akhir di pleno Kabupaten.

"Insyaallah Kita tunggu tahapan terakhir di pleno Kabupaten dulu," Ujarnya sambil tersenyum. 


Saat ditanya tentang bentuk pengabdiannya pada masyarakat selama menjadi DPRD nanti, Bung Haris lansung bersemangat, hal ini karena niat awal ia maju sebagai calon legislatif justru untuk memperjuangkan Hak masyarakat yang belum bisa terpenuhi di Daerah.

"InsyaAllah saya dari awal sudah niatkan jabatan ini murni untuk memperjuangkan hak masyarakat, untuk memperbaiki tarap ekonomi, kesehatan, dan sumber daya yang ada," Imbuhnya. 


Sementara untuk Tim yang sudah berjuang selama masa pencalonannya, Bung Haris pun telah menyiapkan skema jangka panjang dan pembinaan yang berkesinambungan. 

"Selain kita bina, semua teman teman juga nanti kita jadikan garda terdepan melaporkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, sekaligus sebagai basis yang harus kita persolid," Pungkasnya. 


Diketahui bahwa untuk Dapil 3 DPRD Lombok barat, terdapat 9 kursi yang diperebutkan oleh 18 Partai politik. Setelah Hasil Rekapitulasi pada Pleno Kecamatan Labuapi dan Kecamatan Kediri digelar, partai yang mendapat suara terbanyak untuk mengisi 9 kursi tercatat sebagai berikut. 

Peringkat Suara Partai Dapil 3 Kediri - Labuapi. 
1. PKS : 11.730 Suara
2. PERINDO : 10.358 Suara
3. NASDEM : 9.301 Suara
4. PPP : 8.236 Suara
5. GOLKAR : 8.068 Suara
6. GERINDRA : 7.525 Suara
7. PKB : 7.241 Suara
8. HANURA : 5.294 Suara
9. DEMOKRAT : 4.994 Suara

Peringkat suara partai ini diperoleh dari hasil rekapitulasi dapil 3 yang sudah ditetapkan pada Sabtu 24 februari 2024. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News