Breaking News

APL, Forta Lobar dan ISC Kompak Berbagi Hadiah Baju Lebaran Untuk Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa

Foto : Acara Buka bersama dan Santunan baju lebaran untuk yatim piatu dan dhuafa

SAVANANEWS
- Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan Forum Wartawan Kabupaten Lombok Barat (Forta Lobar) bersama Yayasan Aksi Peduli Lombok (APL) dan Indonesian Starlet Club (ISC) sebagai ajang untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan. 


Di bulan penuh berkah ini, Forta dengan APL dan ISC kompak menggelar kegiatan buka bersama sekaligus bhakti sosial berupa pemberian santunan uang saku, sembako dan baju lebaran kepada ratusan anak yatim dan Dhuafa bertempat di SMAN 1 Kuripan, Kabupaten Lombok barat, pada Jumat (29/03).


Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim piatu serta warga yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan sehari- hari di bulan suci ramadhan.


Ketua panitia acara yakni Khaerul Amri pada kesempatan tersebut menerangkan, Kegiatan bhakti sosial ini merupakan kolaborasi kemanusiaan dari sejumlah komunitas dengan memberikan santunan dalam bentuk yang berbeda-beda.


"Jadi kolaborasi ini bentuknya kami saling mengisi kekurangan, masing-masing diantaranya seperti Forum wartawan lombok barat bentuknya santunan berupa sembako, Terus Aksi Peduli Lombok dari Hadiah Baju Lebarannya, dan Indonesian Starlet Club Santunan berupa Uang untuk yatim piatu," Ujarnya. 


Lebih lanjut, sumber santunan tersebut kata pria yang akrab disapa Yongki itu, merupakan uluran tangan dari para dermawan yang disalurkan oleh masing-masing komunitas. Kolaborasi ini dianggap menjadi strategi jitu untuk lebih maksimal menyampaikan bantuan ke masyarakat.


"Kami tentu juga sangat berterimakasih kepada para dermawan, perusahaan Jembatan Baru yang terlibat dan para donatur seperti IUVA People Nature, DANA 404 Singapura, serta Dapur Elfa Kitcen yang juga membagikan makanan untuk berbuka puasa," Paparnya.


Sementara itu, Hayatudin Ketua Yayasan Aksi Peduli Lombok menjelaskan, kegiatan hadiah baju lebaran tahun ini dikemas dengan lansung mengajak para yatim piatu ke salah satu toko baju di Mataram, agar mereka bisa memilih baju lebaran sendiri.


"Alhamdulillah acara berjalan lancar, dimana Dari titik kumpul, kami dibantu Teman-teman ISC dan Central transport Lombok membawa anak" Yatim kita ke toko di Mataram untuk membeli baju sendiri," Kata Hayat. 


Kegiatan ini tambah Hayat, merupakan kegiatan rutin tahunan melibatkan ratusan yatim dan dhuafa yang tersebar di sejumlah kecamatan di Lombok barat. Pihaknya berharap aksi santunan ini bisa bermanfaat untuk para penerima, dan bisa mengurangi beban mereka di bulan ramadhan.


"Kami tentu berharap agar santunan ini bisa bermanfaat pada para penerima, dan kita semua relawan peduli kemanusiaan ini bisa tetap kompak menebar manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," Harapnya. 


Diwaktu yang sama Ketua Forta Lombok barat Heru Zubaidi menyampaikan terimakasih pada segenap komunitas yang terlibat, pihaknya pun mengaku akan melanjutkan aksi berbagi ini di tempat lain dengan menebar ratusan paket sembako di seluruh kecamatan. 


"Insyaallah kegiatan kami setelah ini juga akan lanjut lagi hingga perayaan idul fitri dengan menebar paket sembako untuk Dhuafa, Jompo dan Mualaf, di seluruh kecamatan, melalui bantuan rekan rekan wartawan yang lain," Katanya.


Ia menuturkan bahwa Forta Lombok barat juga rutin berbagi setiap tahun, bedanya tahun ini dianggapnya lebih menarik karena melibatkan sejumlah komunitas yang, peduli sosial, kompak, dan ramah. 


Mewakili pengurus Forum Wartawan Lobar, pihaknya berjanji akan terus berusaha menebar manfaat ke masyarakat, tidak hanya melalui berita namun aksi nyata dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.


"Kami kedepan akan terus berusaha agar Forta Lobar bisa menyentuh segala kebutuhan masyarakat baik di kota maupun pelosok desa," Pungkasnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News