Breaking News

Jelang Lebaran, Disperindag Lobar Gencarkan Inspeksi SPBU di sepanjang jalur Mudik

Kepala Dinas Perdagangan Lombok Barat bersama Tim Metrologi

SAVANANEWS
- Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lombok Barat melalui bidang metrologi terus melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sepanjang jalur mudik. 


Kepala Disparindag Lobar, H Maksum mengambil langkah cepat turun langsung bersama tim mengecek sejumlah SPBU. Pria yang baru dilantik Akhir 2023 lalu itu bahkan mengawasi secara masif setiap takaran bahan bakar. 


"Kegiatan Tera ulang ini rutin setiap tahun dan sudah kami lakukan di sepanjang jalur pemudik jelang lebaran, tujuannya agar transaksi (bahan bakar) ini dilakukan secara jujur," Ujar H. Maksum disela Melakukan Tera Ulang. 


Ditambahkan H. Maksum, kegiatan yang digelar di 8 (delapan) spbu yang berada di sepanjang jalur mudik ini dilakukan untuk meminimalisir kecurangan pengisian bahan bakar di tengah meningkatnya kebutuhan bbm saat mudik. 


Dimana, selain mengecek mesin dispenser berupa segel dan kawat ukur di masing-masing SPBU, petugas juga melakukan tera ulang guna memastikan jumlah pengisian bahan bakar sesuai takaran yang ditentukan.


"Jika ditemukan pelanggaran staf saya nanti akan melakukan cek ulang, dan berikan kesempatan untuk perusahaan memperbaiki alat mereka,* ucapnya. 


Sementara itu guna melindungi konsumen dari kecurangan pengisian bahan bakar, kegiatan inspeksi ini akan terus dilakukan pemda hingga hari raya idul fitri mendatang. 


"Kita menjadwalkan kegiatan ini tidak hanya di bulan puasa saja namun bahkan sampai pasca hari raya karena target kita si kegiatan ini sampai satu bulan," Pungkasnya. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News