Breaking News

Ketua NCW NTB Sebut, Fauzan Husniadi Layak Jadi Pj Sekda Lombok barat

Ketua LSM NTB Corruption Wacth (NCW) Faturahman Lord

SAVANANEWS
- Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat (Lobar) H. Ilham resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lombok Barat, setelah dilantik oleh PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi di Aula Bupati Lobar pada Selasa, (23/4). 


Naiknya H. Ilham membuat Jabatan Sekda Lobar per 23 April 2024 lowong. Artinya jabatan tersebut harus segera diisi untuk menyeimbangkan tatanan birokrasi lobar jelang pemilihan kepala daerah pada akhir tahun mendatang.


Ketua LSM NTB Corruption Wacth (NCW) Faturahman Lord menyebut pengisian jabatan Sekda Lobar harus segera dilakukan demi menjaga stabilitas pemerintahan. Menurutnya, jabatan Pj Sekda itu harus diisi oleh pigur pejabat yang sudah berpengalaman di bidang pemerintahan.


Lebih lanjut Lord mengatakan, dari sejumlah pejabat lobar banyak yang pantas menduduki jabatan Pj Sekda, namun salah seorang pejabat yang menurutnya paling layak yaitu Fauzan Husniadi yang kini masih menjabat sebagai Asisten I Setda Lombok barat. 


“Menurut kami, yang paling layak adalah Asisten I Setda Lombok barat Bapak Fauzan Husniadi, karena beliau sudah cukup berpengalaman dalam bidang pemerintahan, terlebih Asisten 1 ini juga kan membidangi itu," kata Lord.


Menurut Lord, Fauzan Husniadi tidak hanya memiliki pengalaman yang mumpuni, Namun, ia juga komunikatif dan responsif dalam segala hal. Apalagi prestasi yang dimilikinya sudah cukup banyak. 


"Banyak bukti yang kita saksikan lansung semenjak pak Fauzan menjabat di berbagai organisasi pemerintahan daerah (OPD) terlebih saat ia di BPKAD Lobar," Imbuhnya. 


Fathurahman Lord yakin, jika Fauzan Husniadi mengisi jabatan sebagai Pj Sekda, pemerintahan lombok barat akan lebih maksimal dalam mengawal pembangunan daerah, terlebih beberapa bulan lagi akan ada pemilihan umum kepala Daerah. 


"Jelang Pilkada ini, kita butuh pejabat Sekda yang netral dan profesional pada jabatan yang ia emban, kami yakin bapak Fauzan Husniadi tepat untuk menduduki posisi tersebut," Pungkasnya. (*) 

0 Comments

© Copyright 2022 - Savana News